HARI KEBAYA NASIONAL 2024

 

Hari ini 24 Juli 2024 diperingati sebagai hari Kebaya Nasional. Sejatinya, pakaian asli wanita Indonesia adalah Kebaya. Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu lamanya Kebaya telah menghiasi berbagai potret sejarah Bangsa Indonesia. Dan bagi saya, setiap wanita yang mengenakan Kebaya pasti secara otomatis akan terlihat cantik dan anggun.


Namun seiring perkembangan zaman, Kebaya saat ini telah mengalami berbagai transformasi. Dimulai dari modelnya, yang secara global lebih di kenal dengan sebutan Kebaya Modern. Kalau dulu, model baju kebaya hanya sebatas Kebaya Kartini dan Kebaya Kutu Baru. Kebaya Modern saat ini banyak dijadikan referensi untuk acara-acara formal seperti lamaran dan wisuda.

Selain dari modelnya, jenis bahannya juga mengalami transformasi. Mungkin dulu Kebaya mayoritas terbuat dari bahan kain biasa, namun semakin kesini semakin banyak pilihan jenis kain untuk Kebaya, seperti velvet (bludru), silk (satin), tile, bahkan sampai tile akar yang motifnya sangat cantik. 


Selamat Hari Kebaya Nasional untuk seluruh wanita Indonesia, percayalah semua wanita itu cantik, dan semakin cantik dengan mengenakan pakaian asli Indonesia.



CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment